Pertunjukan Wayang Kulit Dalam Rangka Forum Literasi Media Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Di Kabupaten Magetan

Magetan-Pertunjukan Rakyat (Pertura) Wayang Kulit diselenggarakan di Lapangan Desa Cepoko Kabupaten Magetan pada Jum’at (28/9).

Pagelaran Wayang Kulit mengambil Lakon “Kresno Jumeneng Noto” tersebut di dalangi oleh Dalang Ki Warseno Slenk, Pertura ini merupakan kegiatan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam rangkaian Forum Literasi Media di Kabupaten Magetan. Nilai-nilai filosofi yang terkandung dalam pewayangan selalu mengajak masyarakat untuk berbuat baik dan menghindari kejahatan serta menanamkan kepada masyarakat semangat “Amar Ma’ruf Nahi Munkar” atau dalam pewayangan “Memayu Hayuning Bebrayan Agung”, sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing.

Dr.Drs.H.Suprawoto,SH,M.Si dalam pidatonya melalui media pagelaran wayang kulit, merupakan sarana yang tepat untuk mensosialisasikan program pemerintah khususnya bagi masyarakat Magetan yang sebagian besar tinggal di pedesaan, sehingga perlu adanya media sosialisasi dan pendidikan yang mudah diterima dan sesuai selera masyarakat. Oleh karenanya Dr.Drs.H.Suprawoto,SH,M.Si beserta segenap Pemerintah Kabupaten Magetan  memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada kementerian Kominfo RI atas inisiatif diselenggarakannya kegiatan wayang kulit dalam rangka Forum Literasi Media. (Ay/Wan)

  • Pertunjukan Wayang Kulit
  • Pertunjukan Wayang Kulit
  • Pertunjukan Wayang Kulit
  • Pertunjukan Wayang Kulit
  • Pertunjukan Wayang Kulit
  • Pertunjukan Wayang Kulit