Pembukaan Festival Gebyar Labuhan Sarangan, Pameran Produk Unggulan dan Festival Pamelo 2018 Kabupaten Magetan

MAGETAN- Bupati Magetan Dr.Drs.H.Sumantri,MM membuka Festival Gebyar Labuhan Sarangan, Pameran Produk Unggulan dan Festival Pamelo pada, Jumat (13/04) di Sarangan.

Upaya Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam mempromosikan pariwisata, kebudayaan serta produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Magetan , maka tahun 2018 merupakan tahun pertama Kabupaten Magetan menyelenggarakan Festival Gebyar Labuhan Sarangan dengan kegiatan rintisan skala nasional. Event Rutin tahunan tersebut dilaksanakan selama tiga (3) hari, dimulai dari tanggal 13 - 15 April 2018.

Serangkaian Pembukaan Festival Gebyar Labuhan Sarangan pada, Jum’at (13/04) diawali dengan tari-tarian anak-anak TK dan SD, prosesi labuhan serta peninjauan stand produk-produk unggulan yang bersamaan dengan acara bersih desa Kelurahan Sarangan.

Pameran Produk Unggulan dilaksanakan pada hari Jumat sampai Minggu tanggal 13-15 April 2018 yang bertempat disepanjang jalur utama masuk Telaga Sarangan disisi sebelah timur. Selanjutnya pada hari Minggu 15 April 2018 merupakan Puncak acara Festival Gebyar Labuhan dengan acara Prosesi Larung tumpeng Gono Bau dilanjutkan dengan hiburan masyarakat.

Di sisi lain dalam rangka memeriahkan Gebyar Sarangan 2018 Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan mengadakan Festival Pamelo Magetan yang merupakan pendukung dari serangakaian Gebyar Labuhan Sarangan. Dalam Festival Pamelo tersebut panitia telah menyediakan pamelo gratis untuk dicicipi wisatawan Telaga Sarangan. Jenis pamelo yang disediakan diantaranya, Pamelo Nambangan, Pamelo Magetan dan Pamelo Sri Nyonya. (Ayu/Wawan)

  • Festival Gebyar Labuhan
  • Festival Pamelo