RICA-RICA KELINCI 3420 PORSI KABUPATEN MAGETAN PECAHKAN REKOR MURI

Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) setelah berhasil menyajikan 3.420 porsi rica-rica kelinci untuk memperingati HUT
ke-342 Magetan, Selasa ( 3/10/2017).

"Penobatan rekor Muri upaya dari kami untuk menjadikan Magetan sebagai lumbung peternak kelinci yang dahulu dikenal masyarakat luas," ujar Bupati Magetan, Sumantri.

Untuk memecahkan rekor Muri, Dinas Peternakan dan Perikanan menggandeng 100 koki dari peternak kelinci asal Kabupaten Magetan.

"Kami melibatkan peternak binaan dinas kami untuk menjadi koki atau juru masak dengan jumlah 400 ekor kelinci dari dua desa. Dua desa itu yakni Desa Tanjungsari Panekan dan Desa Ngariboyo," kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, Kustini.

Kegiatan hari ini merupakan rekor baru spektakuler menyajikan sebanyak 3.420 porsi rica-rica kelinci bertepatan dengan HUT ke-342 Magetan tahun ini," kata Widayati. Selaku Executive Manager Muri menyatakan sajian 3.420 porsi rica-rica masuk rekor baru Muri ke-8.125.

Usai dikukuhkan masuk rekor Muri, ribuan murid SD, SMP, SMA sekabupaten Magetan serta warga yang memadati GOR KI Mageti bersama-sama menikmati rica-rica kelinci yang disajikan lengkap dengan nasinya. Hidangan Rica-rica kelinci

  • Rekor muri Rica-rica terbanyak 3420 porsi
  • Rica-rica kelinci