Magetan Kembali Gelar Sambang Desa. Ini Tujuannya

Magetan.Suarakumandang.com-Sambang Desa merupakan program pemerintah kabupaten magetan, Jawa Timur yang bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat ditingkat desa/kecamatan.

Dalam sambutan bupati bahwa pembangunan kabupaten Magetan telah selasar dengan Konsep Nawacita Presiden Joko Widodo yakni Desa membangun Indonesia.”Untuk membuat Magetan lebih baik harus sinergi pemerintah kabupaten Magetan dengan Desa, “kata Sumantri Bupati Magetan dalam sambutanya.

Diakui membangun Indonesia dari desa membutuhkan proses dan itu tidak mudah, masih banyak tantangan menghadapi permasalahan yang belum diketahui nantinya.”Kami berharap acara sambang desa yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magetan dapat meningkatkan semangat organisasi perangkat daerah atau OPD di kabupaten magetan untuk melayani masyarakat,”terangnya disela sambutanya.

“Jangan sampai kegiatan seperti ini hanya digunakan untuk menggugurkan kewajiban dalam melaksanakan kegiatan, mari bersama-sama tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Sumantri.

Iswahjudi Yulianto kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Permasdes) Kabupaten Magetan menuturkan, terselenggaranya Sambang Desa di desa Bungkuk, kecamatan Parang  merupakan wujud keperdulian pemerintah  Kabupaten Magetan kepada  masyarakat.” Hal ini akan membangun  bilateral antara masyarakat  dan Pemerintah kabupaten  Magetan yang bertujuan  menumbuhkan semagat gotong royong untuk bersama- sama membangun Kabupaten Magetan,”terang Yuli yang pernah menjabat sekwan DPRD Kabupaten Magetan.

“Sambang Desa yang diadakan  didesa Bungkuk merupakan wujud hadirnya Pemkab ditengah – tengah masyarakat, agar tercipta rasa gotong royong  untuk membangun Kabupaten Magetan mulai dari Desa,” ujar Kepala Dinas Permasdes Kabupaten Magetan.Rabu,(26/04/2017).

Dijelaskan pula sambang desa pemerintah kabupaten Magetan memberikan bermacam kebutuhgan masyarakat diantaranya 100 paket sembako, 500 paket susu murni, 20 botol disinfeksi, 5.000 ekor bibit lele, 150 paket makanan tambahan untuk anak, 25 paket makanan bergizi untuk ibu hamil, 1 paket olah raga, satu paket bantuan peralatan sekolah untuk siswa miskin, serta 850 paket sembako PNPM,”paparnya lagi.

Seperti yang katakana Sumantri Bupati Magetan, Yuli berharap dengan program pemerintah Kabupaten Magetan yakni Sambang Desa ini bisa menjalin hubungtan erat dengan pihak Desa yang bertujuan membangun Magetan lebih baik.” Yakni sesuai Konsep Nawacita Presiden Joko Widodo yakni Desa membangun Indonesia,”pungkasnya.Cahyo.

Kirim komentar

HTML terbatas

  • Tag HTML yang dibolehkan: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Baris dan paragraf baru akan dibuat otomatis.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.