Magetan – Pada hari Kamis (7/2/2019) Penyusunan RKPD Kecamatan Ngariboyo Tahun 2020 yang diadakan di gedung Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh seluruh kepala desa dan lurah sekecamatan Ngariboyo, Bapak Syaiful sebagai Ketua PLT Ngariboyo, Bapak Sumarno sebagai DPRD Kabupaten Magetan, dan Bapak Bambang Istianto sebagai perwakilan BAPPEDA Kabupaten Magetan.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tempat untuk menampung usul, ide, gagasan dari masyarakat yang nantinya akan dihimpun dalam agenda musrenbang tingkat Kabupaten. Pemerintah Kabupaten Magetan kembali menyediakan Pagu  Indikatif Kecamatan (PIK) anggaran kusus dari APBD kabupaten untuk mengakomodir usulan kegiatan hasil dari musrenbang kecamatan sebesar minimal Tujuh puluh Lima Juta Rupiah (Rp.75.000.000) dikalikan  jumlah desa dan kelurahan dalam satu kecamatan.  Kesempatan ini agar di manfaatkan sebaik-baiknya oleh desa  dan kelurahan.

RKPD tahun 2020 di susun berdasar  RPJMD  kabupaten Magetan tahun 2018 s.d 2023  yang memuat  visi dan misi Kepala Daerah terpilih serta arah kebijakan dan program prioritas pembangunan daerah  yang sekarang  dalam proses pembahasan dan finalisasi dengan DPRD Magetan. Prinsip tepat anggaran dan tepat sasaran menjadi sebuah keharusan, bahwa ada sebuah filosofi bahwa kesuksesan tanpa perencanaan hanyalah kebetulan belaka dengan kata lain kesuksesan sebuah program ditentukan oleh kuwalitas perencanaan tambah Bupati Magetan.

Perwakilan dari Bappeda Litbang Bambang Istiono menyampaikan pesan dari Bapak Bupati bahwa dalam pengelolaan APBD agar dialokasikan kepada masyarakat dan harus dikelola dengan benar dan sesuai aturan yang sudah tertera. Tidak lupa masyarakat Kecamatan Ngaroboyo harus mampu mengangangkat nama desa dan turut serta mengeksploitasi kemampuan desa dari segi pertanian, peternakan yang diharapkan Kecamatan Ngariboyo bisa menjadi desa wisata yang mampu bersaing dengan desa wisata yang lainnya.(Yus)

  • MUSRENBANG KECAMATAN NGARIBOYO
  • MUSRENBANG KECAMATAN NGARIBOYO