Musrenbang RKPD kecamatan Parang tahun 2020 diadakan di balai desa Ngaglik kecamatan Parang kabupaten Magetan Jawa Timur pada hari kamis (7/2/2019). Acara tersebut diikuti oleh Bappeda litbang, DPRD, Forkopimca, Camat, Kepala Desa dan Keapala Kelurahan sekecamatan Parang.

Sarengat s.sos selaku camat Parang menegaskan acara musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) untuk menghasilkan rencana-rencana yang dilaksanakan oleh unsur penyelenggaraan negara dan masyarakat di tingkat desa dan daerah. Maksud dan tujuan yaitu membahas dan menyepakati usulan rencna kegiatan pembangunan kelurahan dan desa yang menjadi kegitan pembangunan di kecamatan, dasar pelaksanaan yaitu UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan, visi dan misi RPJMD tahun 2018-2023 yaitu masyarakat Magetan yang smart semakin mantap dan lebih sejahtera. 

Misi untuk mewujudkan visi pembangunan tersebut di tempuh melalui misi sebagai berikut  mengikutkan perencanaan dan perluasan pembentukan sumber daya manusia yang sehat, maju, agamis, ramah, terampil (smart) prioritas pembangunan tahun 2020 yaitu peningkatan infrastruktur pendukung pelayanan publik dan peningkaatn perekonomian daerah. Pelayanan publik tahun 2020 yaitu Kecamatan Parang menuju desa berbasis IT diantranya aplikasi pelayanan warga, sinyal wifi, media sosial desa center, promosi produk unggulan, whats app grup warga desa yaitu kepala desa sekretaris desa, asosiasi dan paguyupan.

Sekretaris Bappeda Litbang Drs.suhardi menyatakan terkait dengan tahapan-tahapan yang harus di rencanakan untuk penyusunanan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020,  sesuai dengan amanat permendagri no 86 tahun 2017 rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD tahun 2020 melalui berbagai tahapan salah satunya adalah pelaksanaan musrenbang yang sudah dilakukan oleh camat lurah Kepala Desa laksanakan pada bulan januari dan pada saat ini kita sudah masuk murenbang dalam tingkat kecamatan yang kita laksanakan pada pagi ini. Di dalam musrenbang inilah merupakan tempat yang paling strategis untuk melakukan pembahasan yang terkait dengan  pembangunan yang akan kita laksanakan bersama. (Wan)

  • Musrenbang RKPD Kecamatan Parang Tahun 2020 di Kabupaten Magetan
  • Musrenbang RKPD Kecamatan Parang Tahun 2020 di Kabupaten Magetan
  • Musrenbang RKPD Kecamatan Parang Tahun 2020 di Kabupaten Magetan