Magetan- Sebanyak 30 remaja SMA/SMK/MAN se-Kabupaten Magetan mengikuti lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Magetan Kabupaten Magetan, Jawa Timur di gedung PGRI dalam Rangka Peringatan Hari Gizi Nasional ke-59 pada, Kamis (7/2/2019).

 

Lomba Penyuluhan Gizi Remaja dibuka Bupati Magetan yang wakilkan oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd yang pada sambutannya mengajak seluruh pihak baik kepala OPD, Camat, Ketua Organisasi Masyarakat, Kepala Puskesmas, Persatuan Ahli Gizi Indonesia, masyarakat serta berbagai pihak yang tergabung dalam Satuan Kewaspadaan Pangan dan Gizi dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Magetan, untuk bersinergi dalam bekerja sesuai tugas dan wewenangnya dalam upaya pencegahan penanganan dan penanggulangan stunting dan gizi buruk di Kabupaten Magetan.

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dra. Furiana Kartini dalam sambutannya menjelaskan bahwa Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja merupakan upaya Dinkes Magetan untuk meningkatkan kapasitas remaja , kesadaran kritis remaja serta remaja nantinya mampu mewakili remaja Magetan dalam menyampaiakan isu atau aspirasi terkait isu regional dan nasional tentang gizi dan percepatan penurunan stunting.

 

Tema penyuluhan yang disampaiakan dalam lomba sesuai dengan tema Peringatan Hari Gizi Nasional ke 59 tahun 2019 yakni “ Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi’ dengan sub tema “Keluarga Sadar Gizi , Indonesia Sehat dan Produktif. Dengan tema yang telah ditentukan tersebut peserta lomba bebas menentukan judul materi penyuluhan . Peserta yang mengikuti lomba berjumlah 30 siswa berasal dari SMA/SMK/MAN se-Kabupaten Magetan. Juri dalam lomba penyuluhan gizi remaja berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Elisa C, Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan Widya Y S, S.Sos dan Ketua PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Toto Aprijanto. SKM.

Adapun pemenang dalam Lomba Penyuluhan Gizi Remaja tingkat Kabupaten Magetan adalah Juara I a.n Aulia Khoirunnissa SMK Karas, Juara II a.n Zahrotun Natasya MAN 3 Magetan, Juara III a.n Laila Aisyah MAN 2 Magetan sedangkan juara Harapan I a.n Arumi D.H MAN 3 Magetan, Harapan II a.n Putri Febriyanti SMK 1 Bendo, dan Harapan III a.n Zerlia K SMA 1 Magetan.(Ayu)

  • Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja se-Kabupaten Magetan
  • Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja se-Kabupaten Magetan
  • juri Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja se-Kabupaten Magetan
  • juri Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja se-Kabupaten Magetan
  • juri Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja se-Kabupaten Magetan
  • Lomba Penyuluhan Gizi Bagi Remaja se-Kabupaten Magetan