Sinergitas Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara, Badan Diklat Propinsi Jawa Timur Bekerjasama Dengan Pemkab Magetan Menyelenggarakan DIKLATPIM IV.

MAGETAN--Selasa (03/04), pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Pola Kemitraan angkatan Ke-186 Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Magetan tahun 2018 berlangsung di ruang Ki Mageti Pemkab Magetan.

Acara diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari SKPD di lingkungan pemerintahan kabupaten magetan tersebut di awali dengan laporan panitia penyelenggara oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Magetan, Drs.Suko Winardi. Penyelenggaraan DIKLATPIM IV dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural Eselon IV sehingga membentuk kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat. Disamping tugas pejabat Eselon IV dalam rangka pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan.

Sekda Magetan Drs.Bambang Trianto, MM membacakan sambutan Bupati Magetan antara lain bagi peserta diklat PIM diharapkan dari ilmu yg didapat dalam DIKLATPIM untuk membantu masyarakat dalam mengenali ragam persoalan mereka dengan lebih banyak mendengar daripada memberikan instruksi untuk menguraikan solusi dan senantiasa memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat.

 

Serangkaian acara yang terjadwal diantaranya penandatangan Pakta Integritas oleh perwakilan peserta Diklat PIM tingkat IV oleh Dwi Tjahyo Ariwibowo, SE, selanjutnya oleh Badan Diklat Propinsi Jawa Timur Dr. Sucipto, SH, MSi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Lalu penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Sekretaris Daerah didampingi kepala Badan Diklat Prop.Jatim, Kepala BKD dan Widya Iswara dan penyerahan biodata peserta dari Kepala BKD kepada Widya Iswara.

Lebih lanjut Bupati Magetan berpesan kepada peserta DIKLATPIM IV untuk menggunakan kesempatan mengikuti kurikulum diklat dengan optimal, bersikap pro-aktif, tekun dan disiplin dalam menyerap ilmu serta keterampilan yang diberikan oleh Widyaiswara/ instruktur disamping mentor dari instansi masing-masing. Peserta diklat diharapkan memiliki kinerja tinggi dalam menjalankan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab jabatan. Dan ucapan terimakasih kepada Badan Diklat Propinsi Jawa Timur yang telah bekerjasama dengan Pemkab Magetan dalam penyelenggaraan DIKLATPIM tingkat IV.(Ayu)

 

  • DIKLATPIM IV angkatan Ke-186 Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Magetan tahun 2018
  • DIKLATPIM IV angkatan Ke-186 Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Magetan tahun 2018